Ditemukan, Plester Baru yang Bisa Mengatasi Sariawan

Walaupun termasuk dalam penyakit yang ringan serta berukuran kecil, dalam realitanya sariawan merupakan penyakit yang dapat cukup menyiksa serta mengganggu aktivitas makan serta minum harian. Kadangkala, sariawan dapat bertahan sampai berhari-hari lamanya serta andai kami mengoleskan ataupun meneteskan obat, rasa perih pun dapat muncul serta membuat kami semakin menderita. Beruntung, sebueh penelitian baru berhasil menemukan obat baru yang dapat menangani sariawan dengan berbentuk plester. Seperti apakah plester dari sariawan ini?

sakit-gigi-sariawan-lubang

Plester sariawan ini bernama Ulceloocin serta diyakini tak akan memicu rasa perih sebab akan berubah menjadi gel yang terus menempel dengan erat di luka sariawan. Selain itu, bahan dari hydrogel kering dari plester ini pun juga termasuk aman andai saja bersentuhan dengan makanan ataupun minuman yang kami telan.

Ahli kesehatan gigi dari para Fakultas Kedokeran Universitas Trisakti pun melaksanakan penelitian kepada plester sariawan ini. Salah satu seorang peneliti, bernama drg. Rahmi Amtha, MDS, SpPMPhD, mengatakan kalau plester sariawan ini aman untuk di gunakan oleh orang dewasa ataupun anak-anak serta cukup efektif untuk menyembuhkannya. Drg. Rahmi pun juga mengatakan kalau plester ini dapat menjadi penutup luka pada sariawan dengan baik sehingga akan menolong jaringan luka ataupun sariawan ini untuk melaksanakan regenerasi serta menyembuhkan diri.

Berdasarkan drg. Rahmi, obat plester sariawan ini pun juga cukup mudah untuk di gunakan. Kami tinggal cukup menempelkannya pada luka sariawan ketika kondisinya basah tertimpa air liur serta sebelum mengonsumsi makanan. Biasanya pada luka sariawan akan segera sembuh setelah kami menempelkan plester ini selama 4 hari. Cuma, andai sariawan dikarenakan oleh faktor sistemik, maka sariawan akan memerlukan waktu 1 sampai 2 minggu untuk sembuh.

Apakah kamu tertarik untuk memanfaatkan plester ini andai tertimpa sariawan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *