Bekas Bunker akan Disulap Jadi Apple Store

Jakarta – Apple Store biasanya di buat di sebuah bangunan modern dengan desain serta dekorasi yang menarik. Namun kali ini, Apple tertarik menyulap bunker bekas perang yang terletak di area Stuttgart, Jerman, untuk menjadi Apple Store.
Ketika ini, belum ada Apple Store yang berada dilokasi di Stuttgart, serta lokasi toko ritell Apple terdekat berada di sekitar kota Sindelfingen, yang jaraknya sejauh 19 km. Oleh karena itu, Apple pun mulai mencari-cari lokasi yang ideal untuk Apple Store yang terbarunya.

Dikutip ifun.de, Rabu (21/12/2016), salah 1 lokasi yang diminati Apple merupakan sejumlah bunker yang terletak dibawah Stuttgarter Market Square, yang lokasinya ada di dalam pusat kota Stuttgart.

Apple pun tidak sekadar basa basi serta memperlihatkan minatnya dengan cara menawar untuk membeli lokasi itu dengan biaya yang terbilang cukup tinggi. Perusahaan asal Cupertino, negara Amerika Serikat itu siap meluncurkan uang sebesar ratusan juta euro.

Bekas Bunker bakal Disulap Jadi Apple StorePhoto

Bunker yang dimaksud merupakan sistem bunker yang di pakai pada zaman Perang Dunia ke II. Setelah itu, bunker tersebut di gunakan menjadi hotel selama puluhan tahun, tepatnya mulai dari tahun 1945 sampai 1985.

Sayangnya, rencana Apple ini tampaknya mendapatkan tentangan dari pemerintah kota Stuttgart. Soalnya, lokasi yang dimaksud tepat berada depan Balai Kota Stuttgart. Pemerintahan setempat tidak mau pemandangan dari Balai Kota di rusak oleh logo Apple.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *